Senam Irama


Aku mau share pengalamanku di sekolah nih. Beberapa bulan yang lalu aku dan teman-teman kelas XI diberi tugas oleh guru Penjaskesku buat bikin gerakan senam irama. Hah? Senam irama? Apaan tuh?

Senam irama yaitu gerakan senam yang menitik beratkan pada alunan irama agar orang yang melakukan senam terhibur dengan alunan music sehingga tidak merasakan lelah yang berlebihan.

Itu pengertian senam irama menurut aku sendiri. Sudah paham? Kalo belum paham silahkan tanya pada guru Penjaskes masing-masing.  Nah,  Pak guru nya membagi siswa satu kelas menjadi 4 kelompok. Sorry sorry to say neeeh saat pembagian kelompok, aku agak kecewa sih. Soalnya banyak yang pilih-pilih orang gitu. Yaudah deh, aku ngalah. Semua orang tetap sama di mata Tuhan, yang membedakan tingkat iman dan taqwanya. (Terus apa hubungannya sama senam?)

Minggu pertama kita bikin gerakan pemanasan dan pendinginan yang sama bareng-bareng satu kelas. Road to Minggu kedua, kelompok lain udah pada latihan sendiri-sendiri perkelompok sedangakan kelompok aku masih kebingunan bikin gerakannya gara-gara anak-anak cowoknya yang punya gengsi segedenya gunung. Hari Selasa pas Minggu kedua, perkelompok ditagih gerakan sesuai kreasi masing-masing. Semua kelompok maju menunjukan kebolehan mereka, beda sama kelompokku yang gak bisa apa-apa. Kelompok lain ngliatin kita yang cuma matung ketika suara aunan music senam bunyi. Aku dan temen-temenku malu banget, Pak guru nyindir kita abis-abisan. Aku malu sama temen-temen, aku malu sama Pak guru, aku malu sama diriku sendiri. Waktu jam pelajaran Penjaskes  habis, aku ngusulin ke temen-temen cewek kelompokku supaya pulang sekolah ini kita latihan di rumahnya Ismanti.

Di rumah Ismanti, kita bikin gerakan senam bareng-bareng. Dikasih makanan juga sama bibinya Ismanti. Tau aja nih kalo aku kelaperan. Disana juga kita curhat pas tadi dipermalukan guru Penjaskes di depan kelompok lain. Ketika mulai mendekati waktu penilaian, kita rajin-rajin latihan, aku rajin nyari info tentang penilaian senam ke kelas sebelah, temen-temen cewek kelompokku juga sabar ngajarin gerakan senam kreasi kita ke anak-anak cowok yang punya gengsi segunung itu. Aku punya foto-foto aneh di rumah Ismanti.

Aku, Ismanti & Verlinda





Waktu penilaian pun tiba, siap gak siap kita harus perang! Kelompok pertama pun maju duluan, gerakannya beeeeeuuhhh keren gila. Musiknya juga spektakuler abis! Gerakan senamnya diimprovisasi dengan gerakan Gangnam Style. Kelompok pertama bagus berkat Ulfi, dia memang sangat kreatif. Selain menjadi pengurus OSIS, Ulfi juga aktif di ekskul Dance dan Cheers. Maka dari itu, Ulfi sangat jago dance dan bikin gerakan-gerakan keren. Kelompok dua kemudian maju. Anggota kelompok ini anak-anaknya rajin dan patuh pada nusa dan bangsa (?) Jadi, tak heran jika gerakannya harmonis.

 Lets guys! Ini giliran kelompok ketiga, kelompok kita! Yaudah deh, kita ngatur barisan kelompok. Selain diliatin temen-temen satu kelas, kita diliatin temen-temen kelas sebelah yang lagi gak ada pelajaran. Grogi, gugup, malu pokokya jadi satu. Gerakan pemanasan senam irama kita lalui dengan baik, nah pas gerakan inti ini kenapa temen-temen kelompokku pandangannya ke aku semua. Jadi, pandangan semua orang tertuju pada aku. Tapi, pas itu aku belom ngerasa pada liatin aku. (Masyaallah, PEDEnya amit-amit. Hahaha). Lalalayeyeye..lalalayeyeyeyy.. akhirnya selesai juga penilaian kelompokku. Panas dingin dah kita. Nah, sekarang giliran kelompok terakhir. Kelompok keempat anggotanya gokil-gokil. Musik yang mereka pilih ada lagu dangdut. Jadi, semua orang yang liatin mereka senam ikut nyanyi gara-gara tuh lagu dangdut. Guru Penjaskes juga senyum-senyum sendiri liat mereka senam. Sebelum pada bubar, Pak guru ngasih tau nilai senam tiap anak. Alhamdulillaaaahh, aku dapet nilai 90. Whooopp..wooopp!!

Jam pelajaran Penjaskes abis, itu artinya penderitaan selama ngerjain tugas Penjaskes berakhir. Tapi sebelum jam pelajaran ini berakhir, itu guru Penjaskes memberi cobaan lagi berupa tugas merekam video kita ketika lagi senam irama. Yaaaaaaahhh.. beban again!
Minggu depannya kita bereng-bareng satu kelas hari Minggu pagi rela-rela berangkat demi ngerjain tugas itu. Persiapan dari jam 7 pagi baru mulai jam 9 pagi. Errrrww.. Kelompok pertama maju, lanjut kelompok dua, kelompok tiga dan kelompok empat. Terakhir, kita senam bareng-bareng satu kelas. Yeay ! Asik juga ya. Musiknya sama tapi gerakannya ada yang seragam dan ada yang berbeda.

Pppppffftt.. akhirnya inilah akhir dari tugas senam irama kelas XI. Masih banyak tugas-tugas lain yang lebih merepotkan dari ini menanti kita. Tapi, kita harus tetep bersyukur soalnya dapet menjalaninya dengan baik dan sukses. May God bless us! 

¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Buscar

 

Labels

About

Ma Petit Histoire Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger