Sebegitu adil kah?

Sedih. Setiap ada orang yang nyakitin perasaan aku kemudian dia minta maaf ataupun tidak, selalu aku maafin. Tapi kenapa giliran aku punya kesalahan, sebegitu susahnya memaafkan?
Aku paling gak bisa marah sama orang lama-lama dan kalaupun marah cuma bisa diam. Tapi, kenapa orang lain hobi berlama-lama marah kalo aku melakukan kesalahan?
Dulu aku pernah minta maaf untuk kesalahan yang gak pernah aku buat. Teman-temanku tau bahwa aku gak salah bahkan teman-temanku melarang aku untuk minta maaf tapi aku tetap ngotot minta maaf. Permintaanku ditolak. Gara-gara permintaan maafku ditolak, ada temenku yang cewek marah-marah ke orang yang menolak permintaan maafku, dia belain aku. Aku udah ngelarang temenku biar gak usah urusin masalahku, tapi dia tetep mau belain aku. Kejadian itu bikin mereka berdua berantem sendiri. Yaudah deh, kelas jadi pecah. Semuanya anak cewek mengelompok sendiri-sendiri, gak gabung jadi satu. Suatu hari sekitar jam 07.30 WIB di mushola pas kelasku lagi mau sholat dhuha, aku kan lagi duduk bertiga bareng temen-temenku, tiba-tiba orang yang kemarin-kemarin nolak permintaan maafku sujud di kaki aku, megang kaki aku dan dia minta maaf udah nolak permintaan maafku dan udah ngomong kasar ke aku. Aku kaget, aku nyuruh dia bangun jangan sujud di kaki aku. Aku maafin dia, sayang banget kan udah kelas 9 mau lulus tapi berantem. Kesimpulan dari postingan ini adalaaaaaah Aku cuma gak mau punya musuh. Aku gak mau hidup aku ribet gara-gara gengsi minta maaf! Itu aja.


¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Buscar

 

Labels

About

Ma Petit Histoire Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger