Fake Love

Hari ini aku bener-bener kaget, sahabat aku anggap aja namanya Si R, dia hamil. Pagi-pagi baru aja masuk kelas terus langsung duduk sambil naro tas langsung ada yang nyamperin. Si Gilda tiba-tiba langsung duduk disamping aku, mukanya sedih. Dia bilang “Yun, si R hamil!”
Aku gak percaya gitu aja, aku anggap Gilda pasti cuma curiga sama kayak semua orang. Tapi Gilda ngasih bukti kalo Si R yang ngaku sendiri ke teman-teman sekelasnya. Si R nge-SMS semua teman-teman sekelasnya yang isinya permohonan maaf karena selama ini udah ngebohongin mereka.
Aku sedih kenapa sahabatku sendiri melakukan hal yang dilarang agama, aku juga kecewa kenapa dia gak nge-SMS aku juga, padahal udah satu tahun aku deket sama dia. Tapi di lain sisi aku salut karena jarang ada orang yang mau minta maaf dan mengakui kesalahannya yang menurutku udah cukup mencoreng nama baik dirinya sendiri.
            Pulang sekolah, aku langsung mampir ke kelasnya Ayu. Aku bisikkin dia kalo Si R positif hamil. Errr.. coba tebak gimana ekspresinya Ayu? Dia pasang muka gak peduli gitu sama Si R. Iya sih, aku tau mungkin Ayu masih kecewa sama Si R gara-gara masalah tertentu. Abis bisikkin Ayu uterus liat respon mukanya yang datar banget, aku langsung lari ke kelasnya Oyah & Anik.
            Aku kasih tau mereka berdua tentang Si R. Daaaaaaann, ternyata Anik udah tau dari dulu.
Aku: “Kamu tau dari mana?”
Anik: “Aku tau dari ciri-ciri fisiknya.”
Aku: “Sejak kapan kamu tau?”
Anik: “Sejak penerjunan pramuka, 8 bulan yang lalu.”
Aku: “Lama bangeeeett! Kenapa kamu gak kasih tau dari dulu?”
Anik: “Aku gak enak sama si R, kamu juga deket kan sama dia.”
Aku: “Iya, tapi setidaknya kalo aku tau dari dulu. Aku bakal berusaha jagain dia.”
Anik: “Kita mau jengukin dia?”
Aku: “Hayuuuk.. tapi kan jauh. Sahabat kan susah seneng dibagi bareng-bareng.”
            Dari kita berlima (Aku, Ayu, Oyah, Anik & Si R), Si R yang sering banget bolos. Berkali-kali dia minta bantuan kita untuk bantuin dia bolos, setidaknya kita bantuin ngelempar tas keluar pagar. Kalau gini akibatnya, aku gak mau deh bantuin Si R bolos, biar tetep belajar gak ngikutin pacarnya yang hobi bolos.
            Ini pelajaran yang nyata buat aku, kalau kita suka sama cowok boleh kok pacaran tapi gak juga semuanya dikasih buat orang yang belum tentu 100% jadi jodoh kita nanti. 

¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Buscar

 

Labels

About

Ma Petit Histoire Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger